INTERNASIONAL NASIONAL

Jumat, 13 Desember 2013

Komunitas ASEAN Lebih Dinamis dengan Para Pengusaha Muda

ASEAN Foundation
ASEAN Foundation (Yayasan ASEAN) telah menyelenggarakan Seminar bertajuk Future Young Entrepreneurs Facing the ASEAN Community 2015 yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pusat, Kamis (5/12)
 
Kegiatan yang dihadiri sekitar 250 peserta dari berbagai perguruan tinggi tersebut turut menghadirkan Duta Besar Indonesia untuk ASEAN, Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN, serta pemilik MNC Group sebagai perwakilan kalangan pengusaha. 
 
Seminar yang diselenggarakan oleh ASEAN Foundation (Yayasan ASEAN) tersebut ditargetkan untuk menggalang minat dan mendorong generasi muda ASEAN dan khususnya Indonesia, untuk terjun di dunia wirausaha.
 
Dalam sambutannya, Bapak Ngurah Swajaya selaku Duta Besar/Wakil Tetap indonesia untuk ASEAN memotivasi generasi muda Indonesia agar senantiasa bekerja keras dan selalu berinovasi dalam memanfaatkan peluang di bidang wirausaha. Tidak ada kata terlambat untuk melangkah maju.m Generasi muda harus menatap komunitas ASEAN dengan optimis dan meninggalkan prasangka negatif yang akan menghambat kemajuan. 
 
Sementara itu Duta Besar Amerika Serikat, David Carden menggambarkan arti penting ASEAN bagi Amerika Serikat dan nilai strategis komunitas ASEAN. Untuk memanfaatkan potensi serta peluang yang ada, generasi muda ASEAN harus mempersiapkan dan membekali diri dengan pengetahuan dan wawasan yang memadai, serta optimisme terhadap Komunitas ASEAN.
 
CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mewakili kalangan wirausaha Indonesia, memaparkan bahwa perekonomian dunia yang saat ini mulai bergeser ke timur merupakan peluang sekaligus tantangan bagi dunia usaha. Namun demikian, generasi muda Indonesia tidak perlu khawatir, dan hendaknya jeli memanfaatkan kesempatan yang semakin terbuka lebar, apalagi pasar Indonesia dan ASEAN terbilang cukup besar. Populasi Indonesia sebagai salah satu yang terbesar di dunia, dan komposisi kependudukan yang sebagian besar terdiri dari golongan usia produktif merupakan modal dasar bagi Indonesia untuk mendapatkan manfaat dari Komunitas ASEAN 2015.
 
PTRI ASEAN merupakan perwakilan diplomatik Indonesia kepada ASEAN yang dibentuk sesuai dengan amanat Piagam ASEAN. PTRI ASEAN mengemban tugas sebagai wakil Indonesia dalam mekanisme Committee of Permanent Representatives (CPR) ASEAN dan mekanisme koordinasi untuk ketiga pilar ASEAN. PTRI ASEAN didirikan pada 2009 dan sekarang ini dipimpin oleh Dubes Ngurah Swajaya selaku Wakil Tetap RI untuk ASEAN.

Tidak ada komentar:

NASIONAL INTERNASIONAL
 





About Us | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan | Pesan | RSS | Facebook | Twitter | Nasional | Internasional | ASEAN | Ekonomi | Pariwisata

Copyright © 2008. news.indonesianvoices.org - All Rights Reserved
Indonesian peoples thing..
Created by Group Link Website Published by Indonesian Voices
Meneruskan Semangat Bung Karno dan Bung Hatta