INTERNASIONAL NASIONAL

Sabtu, 28 September 2013

Sidang PBB Bahas Target Pembangunan Milenium

Sidang khusus Majelis Umum PBB ke-68 mengenai proses target perkembangan milenium digelar kemarin (25/9) pagi di New York. Para pemimpin dan politisi berbagai negara serta pejabat senior PBB dan organisasi internasional mengadakan diskusi mengenai upaya masyarakat internasional untuk melaksanakan target perkembangan milenium.

Pada September 2000, KTT PBB meluluskan Deklarasi Milenium yang berkomitmen untuk mewujudkan 8 target pada 2015, termasuk menghapuskan kelaparan, mengurangi separuh dari jumlah penduduk miskin di dunia, mempopulerkan pendidikan dasar dan menurunkan tingkat kematian anak-anak. Kini, hanya tersisa lebih dari dua tahun untuk mewujudkan target tersebut.

Bagaimana keadaan pelaksanaan target tersebut dan bagaimana jalan perkembangan pasca tahun 2015? Mengenai hal tersebut, Ketua Majelis Umum PBB John W. Ashe kemarin mengorganisir sidang khusus dalam rangka memeriksa pelaksanaan upaya masyarakat internasional untuk merealisasi target perkembangan milenium.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan pekerjaan untuk mewujudkan target perkembangan milenium mendapat komitmen dari berbagai negara dan dukungan masyarakat internasional.

Ia mengatakan berbagai pemerintah, Bank Dunia, perusahaan swasta dan organisasi non-pemerintah telah berjanji untuk menyumbangkan dana senilai US$ 2,5 miliar untuk mendorong target perkembangan milenium.

Ban Ki-moon mengatakan walau telah mencapai kemajuan nyata, tetapi di antara berbagai negara dan daerah tetap ada perselisihan dan banyak pekerjaan yang masih perlu ditangani. Namun, ia menambahkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, banyak pekerjaan yang telah diselesaikan. Ban Ki-moon mengatakan yakin dapat merealisasi target perkembangan milenium pada akhir tahun 2015.

Para peserta sidang berpendapat terwujudnya target perkembangan milenium tepat pada waktunya akan menyediakan titik tolak dan dasar yang baik untuk pekembangan global pasca tahun 2015, sedangkan target perkembangan pasca tahun 2015 merupakan "kelanjutan dan versi eskalasi" target perkembangan milenium.

Ban Ki-moon mengatakan pemerintah berbagai negara dan sejumlah besar organisasi dan lembaga tengah bekerja keras untuk merumuskan target perkembangan pasca tahun 2015,

2 komentar:

sarman p sagala mengatakan...

Terimakasih.. Semoga ktt yg berlangsung dapat membawa perubahan nyata bagi indonesia...

Sarah Cyntia mengatakan...

Semoga sukses!

NASIONAL INTERNASIONAL
 





About Us | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan | Pesan | RSS | Facebook | Twitter | Nasional | Internasional | ASEAN | Ekonomi | Pariwisata

Copyright © 2008. news.indonesianvoices.org - All Rights Reserved
Indonesian peoples thing..
Created by Group Link Website Published by Indonesian Voices
Meneruskan Semangat Bung Karno dan Bung Hatta