INTERNASIONAL NASIONAL

Kamis, 27 Desember 2012

Rute Kereta Api Terjauh di Dunia Ada di China

Pemerintah China baru saja meresmikan fasilitas kereta api cepat dengan rute terjauh di dunia. Rute kereta api baru ini mulai dioperasikan pada hari Rabu (26/12/2012).

Fasilitas baru ini menggantikan kereta konvensional yang sudah lama ada. Kereta api cepat dengan kecepatan rata-rata 300 kilometer per jam itu diberangkatkan dari Stasiun Kereta Api Barat Beijing, dan akan menempuh jarak sekitar 2.298 kilometer.

Dengan teknologi baru ini juga perjalanan Beijing - Gungzhou yang sebelumnya harus ditempuh selama 20 jam sekarang bisa ditempuh selama 8 jam saja.

Peresmian kereta baru ini tepat pada saat warga Guangzhou akan merayakan Festival Musim Semi. Biasanya menjelang festival tersebut, banyak buruh migran yang berencana untuk kembali pulang untuk merayakannya dengan keluarga mereka. Selama ini setiap tahun sulit untuk mendapatkan tiket. Dengan kereta baru rute Beijing ke Guangzhou melalui rel berkecepatan tinggi yang baru diresmikan ini kesempatan untuk pulang dan pergi bagi masyarakat di Guangzhou semakin mudah, terutama bagi mereka yang bekerja di Kota Besar Beijing.

Ada lebih banyak pekerja migran di Guangzhou dibandingkan kota-kota lain di China. Fasilitas yang ada sebelumnya berupa stasiun kereta api konvensional yang telah menghadapi masalah kapasitas yang parah. 230.000 penumpang menggunakan stasiun Guangzhou setiap hari selama puncak perjalanan. Kapasitas normal itu hanya 40, 000, tetapi harus melayani sebanyak 32 juta perjalanan, ini tentu sangat tidak sesuai, sehingga untuk mendapatkan tiket perjalanan menggunakan moda kereta api semakin sulit.

Sekarang infrastruktru jalan kereta baru dari Beijing ke Guangzhou menggunakaqn teknologi rel kecepatan tinggi yang baru saja selesai dibangun akan memberikan kesempatan bagi warga Beijing atau Guangzhou untuk kembali ke rumah selama Festival Musim Semi.

Salah satu pekerja migran di Guangzhou mengatakan, "Di masa lalu, butuh lebih dari 20 jam bagi saya untuk pulang Dan sulit untuk membeli tiket.. Sekarang pemesanan tiket sangat nyaman. Dan jika saya mendapatkan di kereta di pagi hari, saya bisa makan malam dengan keluarga saya di sore hari. "

Selain untuk transportasi orang fasilitas rel yang baru dibuat ini juga bisa membantu transportasi kargo. Sebelumnya pengiriman kargo selalu mengalami keterlambatan untuk membuat jalan bagi penumpang.

Li Zhiyong, Seorang Pejabat di Departemen Logistik, Perusahaan Baja
Shaoguan , mengatakan, "Penggunaan kereta api hanya 40% dari kebutuhan transportasi perusahaan kami Kami harus bergantung pada jalan dan jalan raya.."

Tahun ini, 33 kereta akan digunakan untuk kargo setiap hari. Kapasitas kargo tahunan diperkirakan akan mencapai sekitar 88 juta ton, lima kali jumlah tahun lalu.

1 komentar:

Obat Penyubur Kandungan Alami mengatakan...

Posting yang bagus dan Inspiratif. lanjutkan !!!

NASIONAL INTERNASIONAL
 





About Us | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan | Pesan | RSS | Facebook | Twitter | Nasional | Internasional | ASEAN | Ekonomi | Pariwisata

Copyright © 2008. news.indonesianvoices.org - All Rights Reserved
Indonesian peoples thing..
Created by Group Link Website Published by Indonesian Voices
Meneruskan Semangat Bung Karno dan Bung Hatta