INTERNASIONAL NASIONAL

Senin, 15 Oktober 2012

Senator Brasil : Indonesia Layakk Masuk BRICS


Senator Federal Brazil Cristovam Buarque memandang sudah semestinya Indonesia dapat bergabung dengan BRICS (Brazil, Russia, India, China, South Africa). Indonesia, menurutnya, memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Pernyataan ini disampaikannya saat menerima Delegasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang berkunjung ke Brazil, 8-11 November 2011.

Pada kesempatan itu, Senator Buarque juga menyampaikan mengenai pentingnya menjalin kerja sama antar parlemen negara-negara BRICS dan Indonesia.

“Senator Cristovam Buarque merupakan salah satu senator yang cukup disegani di Brazil serta senator yang sangat kritis dengan isu-isu pendidikan dan lingkungan hidup,” demikian dikutip dari siaran berita KBRI Brasilia.

Ditambahkan, Senator Cristovam pernah berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri suatu pertemuan internasional di Bandung.

Sementara itu, kunjungan delegasi DPD RI tersebut dimaksudkan untuk mempererat kerja sama parlemen Indonesia dan Brazil. “Utamanya antara DPD RI selaku kamar kedua badan legislatif Indonesia dan Senat Federal Brazil,” jelas siaran pers itu.
Selain itu, misi Delegasi ke Brazil bertujuan untuk mempelajari sistem dan mekanisme kerja Senat Federal Brazil dan badan-badan kelengkapan Senat guna memperkuat peran dan fungsi DPD RI, khususnya dalam pengawasan kebijakan pemerintah.

Selama di Brazil, Delegasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD RI, Dr. Laode Ida dan Ketua PURT dr. Budi Doku. Delegasi telah melakukan serangkaian pertemuan dengan Deputado Eduardo Gomes, Wakil Ketua I Câmara dos Deputados (Majelis Rendah Brazil); Dr. Sérgio Sampaio (Sekjen Câmara dos Deputados); Rogério Ventura Teixeira (Direktur Jenderal Câmara dos Deputados); Evandro Lopes Costa (Direktur Departemen Keuangan, Anggaran dan Pertanggjawaban); Senator Cristovam Buarque (mantan Gubernur Brasilia-DF dan mantan rektor Universitas Brasilia); serta pertemuan dengan para penasehat Senat Federal Brazil.

Delegasi PURT DPD RI juga berkesempatan mengadakan pertemuan dengan Dewan Legislatif Negara Bagian Rio de Janeiro.

Mengenai hasil kunjungan, disampaikan oleh siaran pers KBRI bahwa naik Indonesia dan Brazil serius untuk mendorong interaksi yang lebih erat antara lembaga legislatif kedua negara.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

This iѕ a topіc which is nеar tο my
heаrt... Tаke caге! Eхactly wheгe aгe your contact detaіls though?
Also visit my webpage ; samsung galaxy s3

NASIONAL INTERNASIONAL
 





About Us | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan | Pesan | RSS | Facebook | Twitter | Nasional | Internasional | ASEAN | Ekonomi | Pariwisata

Copyright © 2008. news.indonesianvoices.org - All Rights Reserved
Indonesian peoples thing..
Created by Group Link Website Published by Indonesian Voices
Meneruskan Semangat Bung Karno dan Bung Hatta