INTERNASIONAL NASIONAL

Sabtu, 13 Oktober 2012

Kemitraan ASEAN BermanfaatUntuk Negara-Negara Anggota ASEAN

"Kemitraan bilateral antara ASEAN dan mitra kami sangat penting, sangat produktif, dan kedua belah pihak tentu membawa hubungan yang sangat serius," kata Dr Surin Pitsuwan yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal ASEAN.


"Hubungan ekonomi terlihat lebih dinamis dan berkelanjutan dengan negara-negara mitra kami, dan rakyat di negara-negara ASEAN diuntungkan dalam banyak aspek," katanya di Ekonomi ASEAN ke-44 Menteri (AEM) Meeting dan Pertemuan Terkait di Siem Reap, Kamboja.

Manfaat ini terlihat selama acara sampingan dari AEM, sebagai menteri ekonomi dari negara anggota ASEAN dan Mitra Dialog. Dr Surin mengambil kehormatan membuka Garment Tekstil ASEAN dan Pameran 2012 di Angkor COEX, di mana lebih dari 100 perusahaan dari seluruh wilayah ASEAN ikut ambil bagian.

Meskipun semua perusahaan yang berbasis di negara-negara ASEAN, tidak semua dari mereka berasal dari ASEAN. "Kami berasal dari Jepang, tapi kami memiliki kantor perwakilan di setiap negara di ASEAN. Kami melatih penduduk setempat untuk memperbaiki mesin, menjahit, dan bahkan membangun mesin. ASEAN merupakan tujuan investasi yang penting bagi kita, dan kemampuan bangunan untuk orang-orang adalah salah satu dari investasi kami, "kata Mr Felix Wong, Asisten Manager untuk Juki Singapura, pemasok untuk teknologi mesin jahit, peralatan jahit, dan produk terkait. Artisan d'Angkor adalah perusahaan Kamboja.

Dengan bantuan dari Uni Eropa, perusahaan telah mampu menyediakan tenaga muda Kamboja dengan keterampilan profesional yang bisa memenuhi kebutuhan pasar dan dengan demikian memungkinkan mereka untuk menemukan pekerjaan yang menarik.

"Kami memiliki 42 workshop di Siem Reap provinsi dan menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 1300 orang, termasuk lebih dari 900 pengrajin. Sejak pembentukannya, Artisans d'Angkor telah mempromosikan pembangunan yang adil dan berkelanjutan Seni Kamboja dan Kerajinan dengan manfaat bagi masyarakat pedesaan di provinsi Siem Reap, "kata Alain Brun, CEO Angkor d'Artisan.

 "Kedua contoh tersebut, hanya sebagian kecil tentang bagaimana kemitraan dapat membawa begitu banyak manfaat bagi kedua belah pihak," kata Dr Surin. ASEAN dan Mitra Wicara ASEAN, sebagai contoh yang lebih besar, telah melakukan kemitraan yang kuat dan kerja sama untuk kepentingan pengembangan kawasan Asia-Pasifik secara keseluruhan, untuk memberikan dukungan yang lebih kuat terhadap upaya ASEAN.

Untuk melihat gambar-gambar dari Menteri Ekonomi ASEAN ke-44 (AEM) Meeting dan Pertemuan Terkait, silakan klik di sini. Kami akan memperbarui gambar harian selama AEM.

Tidak ada komentar:

NASIONAL INTERNASIONAL
 





About Us | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan | Pesan | RSS | Facebook | Twitter | Nasional | Internasional | ASEAN | Ekonomi | Pariwisata

Copyright © 2008. news.indonesianvoices.org - All Rights Reserved
Indonesian peoples thing..
Created by Group Link Website Published by Indonesian Voices
Meneruskan Semangat Bung Karno dan Bung Hatta