INTERNASIONAL NASIONAL

Minggu, 11 Januari 2009

Senjata Pemusnah Masal Kimia Paspor Putih Israel Digunakan di Gaza

Perang yang memang sudah menakutkan semakin menakutkan jika dengan menggunakan senjata nuklir, kimia, biologi atau senjata pemusnah masal lainnya. baru-baru ini sekelompok hak asasi manusia (HAM) terkemuka, Sabtu, menuduh Israel telah menggunakan mesiu fosfor putih dalam serangannya ke Jalur Gaza dan memperingatkan risikonya pada warga sipil di dekat kawasan pertempuran.

Fosfor adalah unsur kimia yang memiliki lambang P dengan nomor atom 15.Fosfor berupa nonlogam, bervalensi banyak, termasuk golongan nitrogen, banyak ditemui dalam batuan fosfat anorganik dan dalam semua sel hidup tetapi tidak pernah ditemui dalam bentuk unsur bebasnya.

Fosfor amatlah reaktif, memancarkan pendar cahaya yang lemah ketika bergabung dengan oksigen, ditemukan dalam berbagai bentuk, dan merupakan unsur penting dalam makhluk hidup. Kegunaan fosfor yang terpenting adalah dalam pembuatan pupuk, dan secara luas digunakan dalam bahan peledak, korek api, kembang api, pestisida, odol, dan deterjen. Jika digunakan sebagai senjata, misalnya dimasukkan dalam bom maka efek dari bom fosfor putih yang digunakan oleh tentara Israel untuk membunuh penduduk Palestina ini akan terus terbakar selama masih ada oksigen yang mengenainya, dan apabila korban yg terkena serbuk ini, akan terus terbakar selama masih ada oksigen didalam tubuhnya, bahkan sampai ketulang-tulang, dan terjadi secara perlahan-lahan.

Bubuk kimia ini pernah digunakan pasukan AS pada saat perang melawan Pasukan Irak dan Vietnam. Tentu saja penggunaan senjata ini tergolong sangat kejam, karena bukan saja untuk bermaksud sekedar membunuh tetapi juga akan sangat menyakiti korbannya yang pada akhirnya akan terbunuh.

Human Rights Watch mengatakan dalam pernyataannya, para penelitinya di Israel telah mengamati banyak ledakan-udara, pada 9 dan 10 Januari, dari fosfor putih yang ditembakkan artileri Israel dekat kota Gaza dan kamp pengungsi Jabalya.

Kelompok itu mengatakan Israel tampaknya menggunakan fosfor putih itu untuk menyembunyikan operasi militer -- "penggunaan yang dapat diperbolehkan pada prinsipnya menurut hukum kemanusiaan internasional".

"Bagaimanapun, fosfor putih memiliki efek signifikan, insidental dan membakar yang dapat menghanguskan bangunan, lapangan dan obyek sipil lainnya. Potensi untuk melukai warga sipil itu semakin besar akibat kepadatan penduduk Gaza yang tinggi, termasuk yang tertinggi di dunia," kata Human Rights Watch kepada Reuters.
Kelompok itu minta Israel untuk menghentikan praktik tersebut.

Seperti yang diberitakan oleh Reuter, Jurubicara Israel tidak dapat dihubungi untuk dimintakan tanggapannya dengan segera mengenai soal ini.

4 komentar:

Hapi mengatakan...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

sommerset mengatakan...

Nice site you have here..
Thanks for the info..I'll use this a lot

sommerset mengatakan...

Nice site you have here..
Thanks for the info..I'll use this a lot

buyinfo mengatakan...

Nice site you have here..
Thanks for the info..I'll use this a lot

NASIONAL INTERNASIONAL
 





About Us | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan | Pesan | RSS | Facebook | Twitter | Nasional | Internasional | ASEAN | Ekonomi | Pariwisata

Copyright © 2008. news.indonesianvoices.org - All Rights Reserved
Indonesian peoples thing..
Created by Group Link Website Published by Indonesian Voices
Meneruskan Semangat Bung Karno dan Bung Hatta